10 August 2018 09:00 AM 433
Serunya Edisi Pertama ROAD TO HODGEPODGE SUPERFEST 2018!

Semarak ROAD TO HODGEPODGE SUPERFEST 2018 dimulai! Weekend kemarin (6/8), arek-arek Surabaya kedatangan panggung warna-warni dengan pengisi acara yang keren-keren. Acara yang diadain di Grand City Mall itu sukses didatengin bejibun muda-mudi Kota Pahlawan.

Gimana enggak rame, ada sederet band-band keren dari lokal maupun luar Surabaya. Sore-sore dibuka sama Mahagita dengan musik pop rock campur reggae yang sukses bikin panas penonton. Terus disusul sama sharing session dari Yamaha Musik, yang diisi sama drummer jagoan dari NTRL, Eno Gitara.

Dipandu sama MC Adit Insomnia, Eno berbagi pengalamannya soal setting drumnya, disambung sama aksi solo drum. Kelihatan banget jagonya! Sebagai brand ambassador Yamaha Musik, Eno juga bercerita soal drum-drum Yamaha yang dia pakai ada beberapa tipe tergantung kebutuhan. Sesi tanya jawab juga berlangsung ramai, kemudian ditutup lagi sama aksi solo drum dari Eno.


Selain coaching clinic dari Yamaha Musik, ada juga aksi live mural dari NEVERTOOLAVISH, kolektif seniman yang baru-baru ini namanya melejit gara-gara bikin jaket custom buat presiden Jokowi. Mereka bikin mural warna-warni di medium berbentuk huruf “H” dan “O”, yang nanti dikumpulin lagi tiap kota jadi bentuk HODGEPODGE, terus dipajang di HODGEPODGE SUPERFEST 2018.


Abis break Maghrib, gantian dedengkot punk Surabaya, Blingsatan, unjuk gigi. Panggung pun memanas sama deretan lagu-lagu macam “Nanti Esok Selamanya”, “Belia”, dan “Jadilah Pemberani”. Mereka juga sempet bawain anthem “Linoleum” dari NOFX.


Selanjutnya salah satu finalis The Mighty 8 SuperMusic Rockin’ Battle, Equaliz, mengambil alih panggung ROAD TO HODGEPODGE SUPERFEST 2018. Band asal Medan itu perform dengan apik lewat komposisi rock anthemic. Lagu mereka sendiri yang jadi andalan juga gak lupa dibawain, ”Pergi Pergilah Kau” sama “Suara Jiwa”. Buat mencuri perhatian penonton di Surabaya, Equaliz juga bawain ulang “Sobat” dari Padi.           

Makin malam, giliran GHO$$, grup alternative/dark pop/trip hop asal Jakarta tampil. juara SuperMusic Rockin’ Battle ini tampil menghipnotis penonton. Keren banget! Gak salah kalau mereka emang juaranya. Selain bawain lagu-lagu sendiri kayak “//nsn”, “Sad Boys Club”, dan “Care.Le$$”, GHO$$ juga cover lagu “Redbone”-nya Childish Gambino sama mashup “Bye Bye Bye” dari *NSYNC sama “No Scrubs”-nya TLC.


Udah jam 9 malam, saatnya yang ditunggu-tunggu, Scaller naik ke panggung! Duo Reney Karamoy sama Stella Gareth ini emang gak pernah gagal bikin penonton berdecak kagum! Dari segi musik, sound , sampai aksi panggung selalu keren! Scaller emang nunjukin kelas yang beda.

Malam itu isi setlist Scaller diisi sama lagu-lagu dari album debut mereka yang impresif, Senses. Dari “Senses”, “Three Thirty”, “Flair”, “Move In Silence” sampai “A Song” dan “The Youth” digelontorkan secara maksimal. Bahkan senar gitar Rey sampai putus!  



ROAD TO HODGEPODGE SUPERFEST 2018 pertama di Surabaya berlangsung seru banget! Pokoknya jangan sampai ketinggalan jadwal ROAD TO HODGEPODGE SUPERFEST 2018 di kota lo. Cek jadwal lengkapnya di superfest.supermusic.id. Sampai jumpa di kota kedua, Yogyakarta! 

TAGS