9 August 2018 12:00 PM 291
Kenalan Sama NEVER TOO LAVISH, Kolektif Seniman di ROAD TO HODGEPODGE SUPERFEST 2018

Beberapa tahun ke belakang, seni custom desain grafis emang lagi digandrungi kalangan milenials. Di tanah air sendiri, bermunculan para seniman-seniman handal yang bisa merancang desain keren di atas medium jaket sampai sepatu. Salah satu di antaranya Never Too Lavish, sebuah kolektif kreatif berfokus pada custom painting.

Belum lama ini, Presiden Joko Widodo menuai atensi publik Indonesia dengan paduan fashion style yang ia pakai. Pas ngegeber motor Chopperland kesayangannya, Jokowi mencuri perhatian dengan mengenakan jaket denim bermotif ilustrasi peta Indonesia di bagian dada dan tulisan ‘Indonesia’ pada bagian punggung. Usut punya usut, jaket custom itu dibikin sama kolektif Never Too Lavish.

Never Too Lavish didirikan sama desainer muda, Muhammad Haudy. Awalnya Never Too Lavish adalah wadah perkumpulan teman sesama kuliah yang punya hobi sama di dunia seni dan desain. Setahun ke belakang, saat desainer Bernhard Suryaningrat bergabung, Never Too Lavish mulai berfokus bisnis custom painting ke arah fashion seperti sneaker, jaket, hingga tas. Pesanan yang dikerjain juga meliputi mural di medium tembok.

Buat para penggila fashion, terutama yang berkutat pada tren ‘Hypebeast’, Never Too Lavish dianggap klop dengan tren fashion yang lagi ramai di kalangan kaum urban. Konsep yang ditawarin mereka emang keren, yakni dengan bikin hand painting di barang-barang ‘branded’ milik konsumen.

Selain custom painting, Never Too Lavish juga makin berinovasi dengan jasa decon-recon, yakni dekontruksi dan rekontruksi. Sesuai dengan namanya, mereka mengganti material sebuah barang dengan material tambahan lainnya. Umumnya barang favorit yang di decon-recon adalah sneaker.

Gak cuma medium kain, Never Too Lavish juga berinovasi sama bahan-bahan yang berasal dari hewan, seperti ular Piton, buaya, sampai rambut kuda. Salah satu desain andalan mereka yang terkenal adalah materi tas kulit Louis Vuitton yang ‘ditempel’ di sepatu Air Jordan 1.  

Lo juga bisa lihat geng Never Too Lavish ikutan bikin karya di ROAD TO HODGEPODGE SUPERFEST 2018. Di rangkaian acara ini, Never To Lavish bikin live mural di medium berbentuk huruf HODGEPODGE. Tonton langsung aksi live mural dari mereka di Surabaya, Jogja, Bandung, Tangerang, dan Jakarta. Cek jadwal lengkapnya di superfest.supermusic.id.

Lihat aksi live mural dari Never Too Lavish di ROAD TO HODGEPODGE SUPERFEST 2018 Surabaya di bawah ini:



TAGS