News
HOT NEWS
Deretan Aksi Lokal Wajib Tonton di Hodgepodge Superfest 2018
25 August 2018 11:00 AM 505

Gelaran Hodgepodge Superfest 2018 tinggal hitungan minggu. Beragam musisi-musisi keren dari berbagai lintas genre siap menemani malam panjang penggila musik setanah air. Gak kalah sama line up mentereng dari jajaran internasional, deretan aksi lokal pun siap memanaskan panggung Allianz Ecopark, Jakarta Utara pada 1-2 September besok.

Selain nampilin band/musisi mancanegara beken seperti The Libertines, All Time Low, Lil Yachty, dan Gallant, pihak penyelenggara juga gak ketinggalan nyiapin deretan artis lokal kelas wahid. Seakan enggak mau kalah meriah dengan artis internasional, nama-nama segar ini bakal menghadirkan penampilan yang spesial, eksklusif hanya di Hodgepodge Superfest 2018!

Kebayang gak lihat dua atau tiga musisi berkolaborasi sekaligus, atau bisa jadi tampil dengan konsep keren di atas panggung megah?

Penasaran siapa saja aksi lokal yang bakal meriuhkan acara? Berikut daftar musisi/band dengan aksi segar yang wajib lo tonton di Hodgepodge Superfest.

1. Tomorrow People Ensemble X Eka Annash


Walau The Brandals juga jadi penampil di Hodgepodge Superfest, ternyata gak bikin sang frontman, Eka Annash tampil cuma sekali. Abis manggung sama The Brandals, Eka juga bakal berkolaborasi dengan salah satu grup veteran jazz, Tomorrow People Ensemble. Band yang dihuni sama deretan musisi-musisi jazz papan atas Indonesia ini bakal mengusung konsep ‘Tribute to David Bowie’.

2. Endah N Rhesa Extended


Sepasang suami-istri ini memang dianggap sebagai salah satu garda terdepan kancah pop akustik di tanah air. Penampilan kompak dan syahdu yang diperlihatkan keduanya kerap jadi kekuatan utama Endah N Rhesa. Namun, beberapa tahun ke belakang Endah N Rhesa mulai mencoba eksplorasi baru. Mereka akhirnya membentuk ‘Endah N Rhesa Extented’. Di sini Endah N Rhesa memainkan aransemen berbeda plus bermain dengan tambahan personel, juga tambahan instrumen. Menariknya, Endah N Rhesa Extended hanya dibawakan di panggung-panggung tertentu. Dan Hodgepodge Superfest adalah salah satunya.

3. SoftAnimal


Mungkin namanya masih terdengar asing, namun SoftAnimal adalah proyekan dari drummer Elephant Kind, Bayu Adisapoetra. Berbeda dengan musik alternative pop yang diusung sama Elephant Kind, SoftAnimal seolah jadi alter ego dari Bayu. Musik yang ia mainkan begitu punk-ish dengan sound yang terdengar raw. Beberapa bulan lalu, ia juga udah melepas album mini impresif bertajuk Nanook. Lewat moniker SoftAnimal, bisa jadi penampilan agresif dan segar dari Bayu dapat mencuri atensi para pengunjung Hodgepodge Superfest.

4. ONAR


Kancah hip hop memang tengah bergemuruh di tanah air beberapa tahun ke belakang. Namun dari sekian nama yang mencuat, terdapat kolektif hip hop bernama ONAR. Bukan gak mungkin jika gerombolan kreatif ini bisa menyedot atensi para penonton yang hadir. Penampilan atraktif mereka di tiap panggung dinilai menghibur dan tentunya layak mendapat apresiasi. Kira-kira ‘pesta’ apa yaa yang bakal disiapkan teman-teman ONAR di Hodgepodge Superfest nanti? Patut ditunggu.

5. GHO$$ dan M.A.T.S.



Dua nama itu adalah jebolan dari kompetisi Rockin’ Battle besutan SuperMusic. M.A.T.S. alias Meet After The Storm adalah band rock asal Palembang yang menduduki juara kedua Rockin’ Battle. Sedangkan GHO$$, unit indie rock/dark pop dari Jakarta ini sukses jadi juara pertamanya. Keduanya sama-sama menyuguhkan performa yang memukau. Pastinya lo gak mau kelewatan aksi dari kedua band, kan?  

Pastinya gak cuma mereka aja deretan aksi tanah air yang bakal tampil keren. Ada juga 70’s OC, The Trees & The Wild, Elephant Kind, Soundwave, Barefood, The Sigit, Pee Wee Gaskins, Rendy Pandugo, dan The Brandals. So, sampai jumpa di Hodgepodge Superfest 2018!  

By : supermusic
TAGS